5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Burkina Faso

5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Burkina Faso

5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Burkina Faso

5 Destinasi Wisata Paling Menarik di Burkina Faso – Burkina Faso merupakan salah satu negara yang ada di Afrika Barat yang lokasinya terkurung oleh daratan. Memiliki pendapatan per kapita sebesar 768.827 USD menjadikan Burkina Faso sebagai salah satu negara termiskin di dunia.
Meskipun begitu, negara ini memiliki potensi pariwisata yang sangat kaya. Daya tarik utamanya adalah pemandangan alam yang indah, satwa liar yang berlimpah, taman nasional yang menakjubkan, beragam seni pertunjukkan atau festival unik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. Ouagadougou

Melansir dari https://status-med.com/ Bangunan Ouagadougou atau yang lebih kita kenal dengan nama Ouaga adalah ibu kota Burkina Faso. Arsitektur bangunan-bangunan yang ada kota Ouagadougou ini begitu menakjubkan. Selain itu ada berbagai macam pertunjukkan acara  seperti tarian, live music, dan festival kerap mengadakan pada tempat ini.

2. Bobo Dyoulasso

Terkenal dengan nama Bobo dyoulasso, kota ini merupakan kota terbesar kedua di negara ini. Nuansa santai dan eksklusif langsung bisa kamu rasakan begitu tiba di sini.Waktu terbaik untuk menjelajahi kota Bobo Dyoulasso adalah saat siang hari. Namun, kehidupan malam kota ini juga sangat menarik. Datang ke live music dan restoran lokal adalah hal yang sayang untuk dilewatkan.

3. Tiebele

Terletak tepat di perbatasan antara Burkina Faso dan Ghana, Tiebele merupakan sebuah desa kecil. Tempat tinggal penduduknya juga berupa sebuah pondok yang terbuat dari lumpur dan jerami yang lengkap dengan dekorasi yang indah. Meskipun begitu, tempatnya sangat nyaman.

4. Arli National Park

Terletak di sebelah tenggara Burkina Faso, Arli National Park merupakan rumah bagi ribuan satwa. Dan luasnya mencapai 700 kilo meter persegi. dan Beberapa satwa yang biasanya ditemukan di sini meliputi singa, antelop, monyet, kuda nil, dan lain-lain.

Tempat paling ideal untuk melakukan pengamatan satwa adalah di sumber air Tounga. Supaya lebih aman dan nyaman, kamu bisa menjelajahi tempat ini dengan memanfaatkan jasa pemandu wisata.

5. The Ruins of Loropeni

Lokasi ini merupakan sisa-sisa reruntuhan yang diperkirakan usianya lebih dari 1.000 tahun. The Ruins of Loropeni adalah tempat pertama yang ada di negara ini yang sudah diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Untuk menjelajahi semua sisa-sisa reruntuhannya kamu hanya memerlukan waktu satu hari saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *