Bawang Bombai Punya 7 Manfaat Sehat Ini

Bawang Bombai Punya 7 Manfaat Sehat Ini

Bawang Bombai Punya 7 Manfaat Sehat Ini – Bawang dikenal karena aroma dan kerenyahannya. Selain hidangan rasa bawang renyah juga sembilan manfaat kesehatan.

Bawang kuning menyelesaikan ini adalah jenis bawang memiliki sifat menyehatkan. Bawang kaya akan vitamin C, flavonoid dan fitonutrien menjaga kekebalan tubuh.

Bahkan, bawang memiliki serat, folat, antioksidan dan asam antibakteri. Meskipun konten adalah membantu dalam mengurangi lavonoidnya risiko Parkonson, Stokes dan kardovaskular.

Bawang Bombai Punya 7 Manfaat Sehat Ini – Bawang telah dibudidayakan sejak 5000 SM. Para dokter di abad ke-16 telah menggunakan bawang putih untuk mengatasi ketidaksuburan dan banyak penyakit lainnya. Bawang memiliki spread di seluruh dunia.

Dikutip dari http://162.241.119.31/ (04/11) bawang, mentah atau dimasak memiliki sejumlah manfaat.

1. Pengendalian kadar gula darah

Bawang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes atau pradiabetes. karena bawang mengandung sulfur seperti kromium dan yang dapat membantu mengatur gula darah, dan mengurangi gula darah.

Juga senyawa quercetin dan sulfur mengandungan memiliki efek antidiabetes. Bahkan, studi menunjukkan bahwa makan bawang putih secara teratur dan berguna kontrol bagi penderita diabetes atau pradiabetes

2. Mencegah Kanker

Bawang juga dapat mencegah kanker. Allium sayuran dari keluarga memiliki senyawa sulfur dan antioksidan flavonoid telah terbukti memiliki sifat melawan kanker.

Memang, bawang juga mengandung fisetin dan quercetin, antioksidan flavonoid yang dapat mencegah pertumbuhan tumor. 100 gram bawang mengandung 64 kalori, 14,9 g karbohidrat, 1,72 g dan 6,78 g gula serat.

3. pencernaan yang sehat

Bawang kaya serat dan prebiotik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus. Bawang juga mengandung inulin dan fruktooligosakarida ingin prebiotik. Makan bawang secara teratur, Anda dapat membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus.

bakteri usus mengkonsumsi prebiotik dan membuat asam lemak rantai pendek. Studi ini mengatakan bahwa asam lemak rantai pendek ini menyehatkan usus, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi peradangan, dan membantu pencernaan

4. Tulang yang kuat

40-61 tahun wanita rentan terhadap ancaman pengeroposan tulang atau osteoporosis. Konsumsi rutin bawang dapat meningkatkan kepadatan tulang. Selain konsumsi bawang juga dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan meningkatkan kadar antioksidan.

crocantes bawang juga mengandung kalium, vitamin V6, vitamin C bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kulit dan rambut.

5. jantung Sehat

antioksidan dan senyawa bawang bahwa peradangan bisa tempur, mengurangi tingkat trigliserida darah dan kolesterol. Hal ini dikenal sebagai prediktor penyakit jantung. Bawang juga dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah pembekuan darah.

Hal ini karena bawang rempah-rempah begitu penting dalam masakan India yang terkandung kalium dapat mengontrol tekanan darah. Juga mengandung pembentukan memantu vitamin B6 sel darah merah.

6. pengencer kepribadian Darah

Bawang mengandung flavonoid dan sulfur, yang membantu dalam mengurangi darah. Kemampuan untuk mengencerkan darah membantu meningkatkan aliran darah di pembuluh darah dan arteri.

Darah yang kental pemicu tekanan darah tinggi bisa beresiko penyakit jantung stroke. darah alami pengencer ini untuk mempertahankan aliran darah lancar dan mencegah penyumbatan.

7. Meningkatkan imunitas dan kualitas tidur

Terutama sulfur dan kandungan sulfur dalam bawang berfungsi sebagai anti pradangan polysulfide.
Hal ini juga berisi selenium yang menjaga metabolisme, meningkatkan imunitas, mengatur fungsi tiroid, meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi gangguan pernafasan.

Beberapa program penelitian yang bawang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur karena mengandung L-tryptophan. Salah satu bentuk asam