Makanan Khas Bali yang Super Enak

Makanan Khas Bali yang Super Enak – Pulau Bali destinasi paling populer d Indonesia. Pesona sejuta lautnya yang indah membuat Bali tak pernah sepi dari pengunjung lokal dan mancanegara. dan Gak cuma kaya tempat wisata, Pulau Dewata juga menyimpan berbagai kuliner khas yang lezat.

Mengutip dari andersonplanes.com Salah satu yang populer adalah ayam betutu. Jangan salah, masih banyak kuliner yang wajib kamu cicipi ketika liburan ke Bali. Sedkitnya,  makanan khas Bali yang wajib kamu coba

1. Sate Lilit

10 Makanan Khas Bali yang Super Enak, Gak Cuma Ayam Betutufourpointsbalikuta.com

Berbeda dengan sate pada umumnya. Biasanya potongan dagingnya dtusuk, tapi sate khas Bali ini dbuat dengan cara daging yang sudah dhaluskan, dlilitkan pada batang daun serai atau tangkai bambu. Daging yang dgunakan bukan hanya daging ayam, bisa daging babi atau ikan tenggiri.

 

 

2. Babi Guling

resephariini.com

Walau makanan ini tidak halal bagi umat muslim, tapi makanan inilah yang banyak dcari para wisatawan lokal ataupun luar negeri. Dagingnya yang empuk dan rasanya yang berbumbu khas Bali menjadi sasaran kuliner wajib.

3. Nasi Jinggo

10 Makanan Khas Bali yang Super Enak, Gak Cuma Ayam Betutu

Nasi Jinggo ini bisa dbilang sama dengan nasi kucing.  Maka Nasinya hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, dtambahkan dengan daging ayam suwir, mi goreng, dan tempe goreng. Yang paling khas adalah sambalnya, super duper pedas. Kamu gak akan kenyang kalau cuma makan sebungkus. Djamin, kamu bakalan nambah lagi!

4. Nasi Tepeng

Makanan khas dari Gianyar ini dsajikan dengan cukup lembek seperti bubur. Maka Nasi lembek ini dlengkapi dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut. Ada juga telur dan suwiran daging ayam. Apalagi dtambah dengan siraman bumbu rempah-rempah ala Bali, menambah kelezatan nasi tepeng satu ini.

5. Sate Plecing

10 Makanan Khas Bali yang Super Enak, Gak Cuma Ayam Betutu

Bumbu plecing teriri dari cabai rawit, tomat, garam, terasi, dan air jeruk limau.  Maka Rasanya  pedas gurih dan sedkit asin. Satenya bukan hanya dari daging ayam saja, tetapi ada yang daging ikan dan babi. Kamu mau pilih yang mana?

6. Tum Ayam

10 Makanan Khas Bali yang Super Enak, Gak Cuma Ayam Betutu

maka Tum ini adalah sejenis pepes, terbuat dari campuran daging ayam, aneka bumbu, dan santan. Semua campuran dari bahan tersebut dbungkus dengan daun pisang, lalu dkukus. Kalau bosan dengan daging ayam, tum juga bis dsajikan dengan daging bebek dan lainnya, kok.Makanan Khas Bali yang Super Enak

7. Komoh

maka Makanan yang berisi hati, kulit, dan daging ini biasanya dsajikan saat acara keagamaan. Daging yang dgunakan bisa daging ayam, bebek, atau babi.

8. Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang

maka Sensasi pedas akan kamu rasakan setelah mencicipi irisan manga dengan campuran kuah pindang dan cabai yang super pedas. Gak cuma mangga, kamu juga bisa menggantinya dengan buah lain atau rumput laut. Maka D Bali, rujak rumput laut yang menggunakan kuah pindang dsebut rujak bulung. Selamat mencoba!

9. Sate Kakul

Maka Sate kakul sama saja dengan sate kerang. Sebelum dbakar, sate kerang ini akan dberi bumbu plecing. Ini yang membuat cita rasanya menjad khas dan super lezat.

10. Lawar

Campuran sayur dan daging cincang yang dberi bumbu khas Bali ini akan lebih nikmat jika dsantap dengan nasi maka  putih yang masih hangat. Dtambah dengan sate lilit bakal makin nikmat. Hhmmm…maknyus!

maka Kalau berlibur ke Bali,maka coba deh makan 10 makanan khas Bali ini. Perutmu akan terpuaskan dengan rasa yang super enak ini. Sudah coba yang mana, nih? maka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *