Menteri Nadiem: Tidak Ada Rencana Menghilangkan Pelajaran Agama

 Menteri Nadiem: Tidak Ada Rencana Menghilangkan Pelajaran Agama

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, memastikan tidak akan menghapus mata pelajaran agama dari kurikulum pendidikan dan dari Peta Jalan Pendidikan Indonesia.

Melansir dari elbuenumc.org “Kemendikbud tidak akan pernah dan tidak pernah akan menghilangkan pelajaran beragama,” ujar Mendikbud Nadiem dalam video yang diunggah di akun Instagramnya (@nadiemmakarim).

Labirin Pendidikan Agama

1. Kepercayaan dan Ketuhanan yang Maha Esa jadi profil Pelajar Pancasila

Nadiem mengingatkan bahwa profil pertama dari Pelajar Pancasila yang di rancang Kemendikbud adalah Kepercayaan dan Ketuhanan Yang Maha Esa serta ketakwaan dan akhlak mulia.

Nadiem menegaskan hal menjadi objektif daripada seluruh reformasi pendidikan di Tanah Air. Karen itu tak mungkin Kemendikbud akan menghapus mata pelajaran agama dari Peta Jalan dan kurikulum pendidikan di Indonesia.

2. Mendikbud minta masyarakat berpikir kritis

Panasnya situasi di tengah masyarakat saat ini akibat adanya isu yang menyebutkan pelajaran agama tidak di masukkan ke dalam peta jalan pendidikan Indonesia membuat Nadiem terkejut.

Beliau meminta agar masyarakat lebih berpikir secara kritis dan tidak mudah percaya pada informasi yang belum jelas kebenarannya.

Mengutip dari tweeria.com “Jadi kita pasti akan memasukkan frasa agama di dalam itu (peta jalan pendidikan),” ujar Nadiem.

3. Kemdikbud tak pernah berniat hapus pelajaran agama

Pelaksana tugas (plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud Hendarman. Beliau  menegaskan bahwa Kemendikbud tidak pernah berencana menghilangkan pelajaran agama dalam Peta Jalan Pendidikan 2020-2035.

“Kemendikbud tidak pernah berencana menghilangkan pelajaran agama dalam Peta Jalan Pendidikan 2020-2035. Mata pelajaran agama akan tetap ada,” kata Hendarman di kutip dalam keterangan tertulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *