Setelah Dipercantik, Wisata Nepal Van Java Magelang Kembali Dibuka

Setelah Dipercantik, Wisata Nepal Van Java Magelang Kembali Dibuka

Setelah Dipercantik, Wisata Nepal Van Java Magelang Kembali Dibuka

Setelah Dipercantik, Wisata Nepal Van Java Magelang Kembali Dibuka – Kabar gembira datang dari Magelang. Wisata Nepal Van Java sudah makin cantik setelah selesai perbaiki. Wisatawan pun boleh kembali berkunjung ke sana.

Wisata Nepal Van Java, Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, telah buka kembali. Melansir dari http://162.241.119.31/ pembukaan kembali ini lakukan setelah lakukan perbaikan, pengecatan dan penambahan fasilitas spot selfie.

Pembukaan itu tertuang dalam surat edaran No: 03/NVJ_8th/XI/2020. Setelah lakukan penutupan sementara, Pengelola Wisata Nepal Van Java menyampaikan, pertama terhitung mulai Sabtu 7 November 2020 Wisata Nepal Van Java, Dusun Butuh buka kembali untuk pengunjung.

Kedua penerapan hari libur untuk kunjungan wisata setiap hari Jumat. Ketiga, penyesuaian retribusi berdasarkan Perdes Desa Temanggung No 180.92/14/07/Kep/2020 tetapkan Rp 8.000 per orang.

Wisata Nepal Van Java Sudah Makin Cantik Setelah Renovasi

“Seperti yang sudah beredar, Wisata Nepal Van Java Dusun Butuh mulai buka kembali pada Sabtu (7/11). Setelah memasuki gapura Dusun Butuh nanti ada tempat tiket masuk sebesar Rp8.000 per orang,” kata Kepala Dusun Butuh, Lilik Setiyawan melansir dari https://elbuenumc.org/

Setelah buka ini ada penambahan fasilitas yang ada, kata Lilik, penambahan fasilitas tersebut antara lain penambahan lokasi parkir mobil. Lalu, pengecatan rumah-rumah warga, ada spot selfie gardu pandang, terus ada ikon dusun berupa naga.

“Pertama penambahan lokasi parkir mobil. Kami melakukan pengecatan rumah-rumah warga, ada spot selfie berupa gardu pandang bawah dusun dan atas dusun, terus menyelesaikan perbaikan termasuk ikon Dusun Butuh berupa naga pagar anak tangga sebelah timur yang menjadi spot selfie juga,” ujarnya.

Adapun tarif parkir sepeda motor Rp 3.000, lalu mobil Rp 10.000. Pihaknya mengimbau, bagi wisatawan yang datang dari luar kota dengan sepeda motor sebaiknya jangan memakai sepeda motor jenis matic.

“Untuk wisatawan yang naik sepeda motor sebaiknya pakai sepeda motor non matic, lebih aman. Kami menyarankan jangan pakai matic saat menuju Wisata Nepal Van Java karena medannya naik dan jalan menurun,” tuturnya.

Kemarin viral desa cantik seperti ada pada Nepal pada  Magelang. Tapi, desa pada Majalengka ini sebut-sebut juga mirip dengan Nepal van Java Magelang, lho.
Pada Jawa Barat juga terdapat dusun yang memiliki pemukiman penduduk bertumpuk seperti pada negara Nepal. Tidak kalah indah dengan Dusun Butuh Desa Temanggung, Magelang, Jawa Tengah yang juluki ‘Nepal van Java’, Majalengka,

Kawasan indah itu ada pada Dusun Cibuluh yang berada pada Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura. Dusun ini apit perbukitan pada lereng Gunung Ciremai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *