Wisata Keluarga di Malang Terbaru

 Wisata Keluarga di Malang Terbaru  – Kawasan Malang Raya dapat menjadi pilihan tepat untuk quality time bersama keluarga. Dari Kota Malang, Kabupaten Malang, sampai Kota Batu menyuguhkan tempat wisata keluarga dengan beragam keistimewaan masing-masing.

Mengutip dari  auzom.gg Mulai dari kampung tematik, taman hiburan instagenic,maka sampai destinasi bernuansa alam. Berikut daftar 25 tempat wisata keluarga di Malang yang bisa masuk itinerary weekend-mu.

1. Kampung Warna-warni JodipanKampung Warna-warni Jodipan, Wisata Keluarga di Malang

Kota Malang mempunyai 3 kampung tematik yang berlokasi di satu kawasan. maka Salah satunya Kampung Warna-warni Jodipan, seluruh aspek di area ini disulap menjadi berwarna. Mulai dari rumah sampai jalanannya, dilengkapi pula dengan pernak-pernik warna-warni.

Puaskan berswafoto di setiap sudut destinasi ini, bisa juga sekalian melewati jembatan kaca.maka Tiket Kampung Warna-warni Jodipan (KWJ) Rp 3.000-an untuk seharian (bisa masuk-keluar tanpa bayar lagi) dan parkir motor Rp 5.000-an. maka Tempat wisata ini buka pukul 07.00-18.00. KWJ beralamat di Kelurahan Jodipan, sekitar 10 menit jalan kaki dari Stasiun Kota Malang.

2. Kampung Biru Arema

Bila kamu pernah mengetahui Santorini alias blue city di Yunani atau Chefchaouen di Maroko, maka Kota Malang punya Kampung Biru Arema. Tempat wisata keluarga di Kota Malang ini berada di seberang Kampung Warna-warni Jodipan. Tiket masuknya Rp 3.000-an, ditambah parkir motor Rp 2.000-an. Bukan hanya kampung yang diselimuti warna biru, di sini kamu dapat mengetahui sejarah Arema FC (klub sepak bola Malang) melalui display berisi tulisan dan logo Arema FC.

 

3. Kampung 3D

Kampung Tridi (3D) Kota Malang

Masih ada lagi kampung tematik bernama Kampung 3D atau disebut Kampung Tridi. Keliling area ini, kamu akan disambut mural di dinding maupun jalanan berbentuk 3D. maka Mulai dari sayap, gelas terbalik, sampai aliran sungai. Tiket masuk Kampung Tridi Malang sekitar Rp 3.000-an per orang.

4. Alun-alun Kota Malang

Air Mancur di Alun-alun Kota Malang

maka Alun-alun Kota Malang juga dapat menjad tujuan berwisata bersama keluarga. Masuk ke sini tak dpungut biaya. D sini kamu bisa bersantai d tempat duduk yang tersebar ke penjuru alun-alun.

Ada pula arena bermain anak dan air mancur. maka Penjual street food pun cukup banyak, sebut saja cilok, bakso, soto, dan es degan. D sekitar maka Alun-alun Kota malang terdapat beragam wisata seperti Masjid Jami’, GPIB Immanuel, Toko Oen, sampai Pasar Besar.

5. Taman Trunojoyo

Ada lagi tempat wisata keluarga gratis d Kota Malang, bernama Taman Trunojoyo. Destinasi ini berada tepat d seberang Stasiun Kota Malang. maka  Bila melihat patung singa, maka itulah letak Taman Trunojoyo. D dalamnya terdapat wahana bermain anak, seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan air mancur. maka Fasilitas d sini ada tempat duduk d bawah pohon rindang dan kamar mand. D sekitarnya ada beberapa penjual kuliner street food.

6. Taman Balai Kota Malang

Taman Balai Kota Malang

Tepat ddepan Balai Kota Malang, terdapat taman yang menjad tempat wisata keluarga. Cukup jalan kaki kurang lebih 5 menit. Kamu bisa duduk bersantai, berfoto-foto, maupun makan bekal atau jajanan d sini. Tempat ini dlengkapi kolam teratai yang d tengahnya terdapat Tugu Balai Kota Malang. D sini ada juga lampu berbentuk unik dan taman bunga.

7. Hawai Waterpark

Sesuai dengan namanya, kamu dan keluarga dapat merasakan beragam wahana bernuansa air d Hawai Waterpark. Seperti Waikiki Beach (kolam tsunami), Waimea Stream River (kolam arus), dan Hawai Water House (aneka permainan anak seperti ember air raksasa). Tempat wisata keluarga d Malang ini buka setiap hari pukul 09.00-16.30. Tarif masuk Rp 75.000-an saat weekday dan Rp 110.000-an ketika weekend. Hawai Waterpark berada d Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari. Berbatasan langsung dengan Kota Malang, sekitar 10 menit berkendara dari

8. Malang Night Paradise

Masih dalam satu kawasan dengan Hawai Waterpark, kamu akan menemukan Malang Night Paradse yang beroperasi pukul 18.00-23.00 WIB. Atraksi bertema lampu-lampu gemerlap dapat kamu nikmati, sebut saja Taman Lampion yang berisi Dancing Water Fountain sampai Lighting Tunnel. Ada pula Taman Dnosaurus lengkap dengan replika hewan ini. Coba juga aneka permainan mulai dari Flying Car sampai Dgging Site (bermain pasir menggunakan alat tertentu). Atraksi menarik lainnya adalah Magic Journey, kamu dajak menyusuri sungai naik perahu. Untuk mengakses wahana satu ini harus merogoh kocek lagi Rp 30.000-an. Tiket masuk ke Malang Night Paradse sekitar Rp 50.000-an untuk weekday (Senin-Kamis) dan Rp 65.000-an untuk weekend (Jumat-Minggu). Tarif tersebut sudah termasuk mengakses semua wahana kecuali The Magic Journey dan Adventure Land.

9. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari, Lawang-Malang

maka Tempat wisata keluarga bernuansa alam dapat kamu temukan  maka d Kebun Teh Wonosari atau dsebut juga Kebun Teh Lawang D sini kamu bisa menjelajahi kebun teh d atas jembatan kayu yang instagramable  Usai berkeliling, bisa juga mampir ke pusat oleh-oleh yang menjual beragam jenis teh. Untuk mengakses Kebun Teh Wonosari, kamu harus merogoh kocek Rp 20.000-an saat weekend dan Rp 15.000-an untuk weekday. maka Kebun Teh Wonosari berada d kawasan Lawang, kalau dari Terminal Arjosari sekitar 1 jam. Bila naik angkutan kota rute LA (Lawang-Arjosari) berwarna hijau atau bison maka (seperti angkot tetapi lebih besar), turun d Stasiun Lawang. Lanjutkan naik ojek pangkalan menuju ke lokasi Kebun Teh Wonosari, dari seberang Stasiun Lawang sekitar 20 menit berkendara.

10. Florawisata San Terra de Lafonte

maka Florawisata San Terra de Lafonte berlokasi d Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang  Inilah taman yang dtumbuhi ratusan bunga,  maka baik dgantung maupun d dalam pot Kamu bisa duduk-duduk santai d taman.

maka Kamu juga bisa jalan-jalan keliling dunia d sini  Ada spot instagramable ala luar negeri, sebut saja bangunan Korea, Belanda, dan Italia Tiket masuk seharga Rp 20.000-an saat weekday, Rp 25.000-an ketika weekend Tempat wisata keluarga yang baru buka Desember 2019 ini beroperasi setiap hari pukul 09.00-17.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *