5 Alasan Kenapa Membatasi Diri Saat PDKT

5 Alasan Kenapa Membatasi Diri Saat PDKT

5 Alasan Kenapa Membatasi Diri Saat PDKT

5 Alasan Kenapa Membatasi Diri Saat PDKT – Kamu yang terlahir supel pasti lebih mudah bergaul dan mendapat teman dibandingkan yang terlahir pendiam. Namun, bukan berarti kamu harus membuka diri dalam segala hal. Kamu perlu yang namanya membatasi diri, tidak hanya dalam berteman, tapi juga saat PDKT.

Kira-kira kenapa membatasi diri saat PDKT itu perlu? Maka, simak alasannya berikut ini biar kamu tidak asal terbuka saja sama dia.

1. Kamu belum tahu seperti apa sifat dia yang sebenarnya

Kamu gak tahu apa-apa tentang sifat gebetanmu. Kalau ternyata dia ‘ember’ gimana? Kamu juga yang rugi karena sebagian cerita yang selama ini kamu tutup-tutupi, misalnya, jadi diketahui oleh banyak orang.

Sebelum bersikap terbuka, sebaiknya kenali dulu seperti apa sifat gebetan. Jangan main ceplas-ceplos saja kalau kamu masih mau cerita hidupmu aman.

2. Dia belum tentu jadi milikmu

Status kalian saat ini masih sebatas PDKT, dan dia cuma gebetan kamu. Jadi, untuk apa terbuka banget? Dia belum tentu jadi milik kamu. Kalau sudah pacaran nanti, baru.

Sebab, cuma dengan sikap terbukalah kalian bisa saling mengenal satu sama lain. Kalau memang gak cocok, kalian bisa langsung akhiri hubungan daripada dilanjut tapi gak berguna.

3. Kamu gak tahu maksud kedatangannya

Kedatangan seseorang dalam hidup kamu gak selamanya untuk maksud dan tujuan baik. Bisa saja dia suruhan orang lain yang sengaja dibayar untuk mengetahui jati dirimu sebenarnya, termasuk kelemahan.

Jadi, orang lain tadi bisa tahu cara untuk menjatuhkan kamu. Lebih baik waspada, apalagi kalau gebetan banyak bertanya tentang kamu sejak pertama kali dekat.

4. Sekadar buat dia penasaran

Ada orang yang paling gak bisa dibuat penasaran. Semakin kamu membatasi diri, semakin besar tingkat penasaran dia terhadap sifat kamu. Membuat dia ingin mengetahui dirimu lebih dalam dan kalian bisa jadi lebih dekat lagi, deh! Jadi, gak selamanya karena mau jual mahal ya!

5. Gak baik saja kalau terlalu cepat terbuka sama orang baru

Di sini gebetan itu berstatus sebagai orang baru, bukan teman lama yang tiba-tiba datang mendekati kamu. Sangat penting untuk membatasi diri karena terlalu terbuka bisa membawa dampak negatif bagi kamu nantinya.

Kamu bisa pilah-pilah apa yang ingin dibagikan kepada dia. Identitas secara umum, hobi, atau seperti apa hari-harimu masih oke. Tapi, tidak untuk masalah keuangan atau keluarga karena ini masih harus dirahasiakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *