5 Cara Mengusir Kucing dengan Halus

5 Cara Mengusir Kucing dengan Halus

5 Cara Mengusir Kucing dengan Halus

5 Cara Mengusir Kucing dengan Halus – Bagi sebagian orang, kucing adalah hewan lucu yang menggemaskan. Tetapi, ada pula sebagian orang yang menganggap sebaliknya. Mereka merasa takut dengan adanya hewan berbulu itu dekatnya. Alasan lainnya bisa juga karena memiliki alergi terhadap bulunya.

Melansir dari http://ratutogel.com/ jika sudah begitu, cara satu-satunya adalah dengan mengusir kucing tersebut. Namun, banyak orang yang mengusirnya dengan cara kasar, seperti dilempar batu atau bahkan ditendang. Padahal masih ada banyak cara halus lainnya, seperti di bawah ini.

1. Taburi sekitar rumah dengan lada

Seperti yang kita tahu, kucing memiliki indra penciuman yang cukup tajam. Kamu bisa memanfaatkan kelebihan itu dengan menaburi lada di sekitar area rumahmu. Baunya yang menyengat bakal tak disukainya.

Taburi lada secukupnya pada sekitar pagar atau taman agar tidak masuk ke dalam rumah. Namun, apabila kamu sedang keluar dan makan dalam warung kaki lima, cukup bawa lada bubuk dan taburi pada sekitar tempat duduk. Dengan begitu tidak akan ada kucing yang menghampirimu.

2. Gunakan kamuflase botol

Cara ampuh lainnya agar tak ada kucing yang masuk ke dalam rumahmu adalah dengan menggunakan tipuan botol bening. Maksudnya gimana, nih? Letakkan beberapa botol bening berisikan air pada depan pagar atau pada area yang kamu inginkan.

Kucing terkenal tidak menyukai air, sehingga saat melihat barisan botol air tersebut ia gak bakal melewatinya. Nah, mulai sekarang jangan langsung buang botol plastik bekasmu, ya. Simpan untuk cara yang satu ini.

3. Berhenti menumpuk sampah

Salah satu sebab kucing selalu datang ke rumahmu adalah adanya banyak bahan makanan yang menggiurkan baginya. Bukan berasal dari dalam rumah, namun tumpukan sampah yang ada di sekitar rumahmu.

Kalau sudah begitu, jangan harap areamu bakal bersih dari kucing. Usahakan untuk selalu membersihkannya secara berkala. Dengan begitu, gak bakal ada lagi kucing yang tertarik untuk mampir ke rumahmu.

4. Takuti dengan sapu lidi

Cara mengusir kucing selanjutnya yang dapat kamu terapkan adalah dengan menakutinya menggunakan sapi lidi. Tenang, sapu ini bukan bergunakan untuk memukul atau menyiksa kucing, hanya untuk menakuti dengan memukul ke tembok atau tanah.

Menjamin ampuh, karena kucing tak menyukai suara keras dan mengagetkan. Dengan begitu kucing bakal menjauh darimu karena merasa takut terkena pukulan. Ingat ya, jangan sampai kamu menyalah gunakan sapu lidi tersebut.

5. Semprot dengan sedikit air

Menjauhkan kucing dari hadapanmu dengan air memang sebuah trik yang sangat ampuh. Kucing memang terkenal tak menyukai air, sehingga sering dimanfaatkan banyak orang. Sayangnya, cara melakukannya selalu kasar, karena seringkali menyiramkannya dalam jumlah banyak.

Biar kucing gak basah kuyup atau merasa tersakiti, kamu bisa melakukannya dengan cara lebih lembut. Tuang air ke dalam botol semprot yang biasa kamu gunakan untuk parfum. Kemudian, semprotkan ke kucing perlahan sampai ia pergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *