7 Aktivitas Seru yang Bisa Traveler Lakukan Meski Harus Social Distancing

7 Aktivitas Seru yang Bisa Traveler Lakukan Meski Harus Social Distancing

7 Aktivitas Seru yang Bisa Traveler Lakukan Meski Harus Social Distancing,- Buat traveler, tahun 2020 bisa jadi tahun terburuk karena tidak bisa melakukan traveling seperti biasanya karena wabah virus Corona.

Penerbangan ditutup ke berbagai negara, visa nggak keluar ke hampir semua negara tujuan wisata. Alhasil banyak tiket pesawat dibatalkan, tiket liburan hangus, dan ada pula yang terjebak di negara lain dan kesulitan pulang. Repot sekali memang tahun ini, hingga biro travel banyak yang rugi besar gara-gara virus Covid-19 ini.

Meski di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda ratusan negara di dunia, namun kamu masih bisa melakukan banyak hal. Nggak mesti traveling ke luar negeri kok.

Nah, ada 7 hal yang bisa kamu lakukan sembari social distancing di rumah. Wah apa aja nih? Yuk simak ulasan Hipwee Travel.

1. Wisata kuliner dekat rumah bisa dicoba lho. Usahakan pas bukan jam makan siang biar nggak rame banget

waroengacehkemang-73088352-147267103207355-5336095682496109667-n-36362874810914b6d154414076601a31_600x400

Jajan makanan yang lokasinya deket rumah boleh aja kok. Kalau selama ini jarang makan deket rumah boleh nih sekarang dicoba. Cari yang unik dan legendaris.

Kalau kamu merasa lebih aman pake layanan GoFood, GrabFood dan sejenisnya, ya nggak papa. Yang jelas kamu bisa tetep enjoy menikmati kuliner khas daerah kamu.

2. Staycation di villa yang dekat dengan rumah bisa juga lho. Mumpung pada diskon gede

hotel-dengan-sarapan-enak-mercure-karawang

Hal yang paling bisa kamu cobain adalah staycation di hotel atau villa yang jadi impian kamu. Cari yang lokasinya sejuk dan menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk masyarakat.

Tenangkan diri dengan berenang, baca buku, yoga sambil kerja Work from Home. Catat ya, lokasinya sebisa mungkin nggak terlalu jauh dari rumah.

3. Edit foto dan video traveling yang lalu

26090-edit-video

Kebiasaan traveler adalah membiarkan foto dan video travelingnya mangkrak lalu traveling lagi. Jadi nggak semua kontennya sempat diedit jadi foto yang bagus dan video yang kece.

Nah mumpung situasi lagi begini, yuk edit foto dan videomu daripada sia-sia kan?

4. Nulis cerita perjalanan di blog atau di website traveling

TravelBlogID-photo-by-feryarifian

Kalau traveling sudah jadi hobi bahkan pekerjaan, pasti kamu butuh tempat untuk menuangkan kisah-kisah yang pernah kamu lalui. Biasanya kalau nggak ngeblog ya jadi penulis untuk berbagai media traveling.

Nah ini kesempatan kamu untuk merapikan semua ceritamu dan bagikan ke banyak orang. Syukur-syukur pas wabah begini kamu malah bisa bikin buku.

5. Camping tak jauh dari rumah. Cocok buat pendaki yang kangen bikin tenda di gunung

ilustrasi-kemah-di-halaman

Kalau rumahmu lokasinya di pedesaan bisa tuh bikin tenda di bukit sekitar rumah. Ya itung-itung pengganti ketika nggak bisa mendaki gunung karena gunung pun ditutup.

Tapi sebisa mungkin yang sepi dan nggak ada keramaian ya. Hal ini bisa jadi self healing juga sih menyendiri di tenda gitu. Kalau bisa di pelataran rumah sih oke juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *