Artis Korea Penganut Agama Katolik serta Nama Baptis Mereka

Artis Korea Penganut Agama Katolik serta Nama Baptis Mereka

Artis Korea Penganut Agama Katolik serta Nama Baptis Mereka

Artis Korea Penganut Agama Katolik serta Nama Baptis Mereka – Sebagai negara yang membebaskan warganya untuk tidak memiliki agama, sebanyak 56 persen penduduk Korea Selatan tidak menganut agama apapun. Kristen, Protestan, Katolik, dan Buddha Korea menjadi agama yang paling banyak dianut oleh mereka yang beragama.

Katolik menempati urutan keempat, setelah Kristen, Protestan, dan Buddha Korea, dengan persentase delapan persen dari total 51 juta penduduk.Dari delapan persen penduduk Korea Selatan yang menganut agama Katolik, ada beberapa selebriti terkenal yang menjadi bagian di dalamnya.

1. Gong Yoo

Memiliki nama asli Gong Ji Cheol, Gong Yoo merupakan nama panggung aktor kelahiran Kota Busan ini. Gong Yoo diambil dari gabungan marga orang tuanya. ‘Gong’ adalah marga sang ayah, sedangkan ‘Yoo’ adalah marga milik sang ibu.

Membintangi sejumlah film dan drama populer, Gong Yoo adalah salah satu aktor yang mengungkapkan agama yang ia anut, yaitu Katolik. Aktor kelahiran 1979 ini memiliki nama baptis Joseph.

2. Kim Tae Hee

Aktris yang menikah pada tahun 2017 lalu ini ternyata juga beragama Katolik. Lahir pada 29 Maret 1980, nama baptis Kim Tae Hee adalah Verda.

Kim Tae Hee, yang mendapat gelar Dewinya Korea ini sempat vakum dari dunia hiburan selama lima tahun untuk fokus mengurus keluarganya. Tahun ini ia baru saja comeback dengan membintangi drama Hi Bye Mama bersama aktor Lee Kyu Hyung.

3. Gong Hyo Jin

Drama When the Camellia Blooms yang dibintangi Gong Hyo Jin tahun lalu mengantarkannya memenangkan Daesang (penghargaan tertinggi) di MBC Drama Awards 2019. Aktris yang dulu berprofesi sebagai model ini ternyata juga seorang penganut agama Katolik. Lahir pada 4 April 1980, nama baptis aktris cantik ini adalah Yustina.

4. Lee Joon Gi

Tahun ini, Lee Joon Gi akan comeback dengan drama Flower of Evil yang ia bintangi bersama aktris Moon Chae Won. Di drama dengan genre thriller ini, ia akan berperan sebagai pembunuh berdarah dingin. Berbeda dengan perannya yang kejam di drama, Lee Joon Gi sendiri adalah penganut agama Katolik. Nama baptis yang diberikan kepadanya adalah Peter.

5. Kim Woo Bin

Aktor kelahiran 1989 ini adalah selebritas Korea lain yang beragama Katolik. Benedict adalah nama baptis yang diberikan untuk aktor yang pernah menjadi lawan main Suzy di drama Uncontrollably Fond ini.

Sempat vakum akibat penyakit kanker nasofaring yang ia derita pada 2017, Kim Woo Bin akhirnya akan segera kembali memulai proyek aktingnya. Kekasih aktris Shin Min Ah ini telah dikonfirmasi membintangi film Alien yang telah memulai produksi pada Maret 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *