Begini Rasanya Menjelajahi Gurun Pasir Abu Dhabi

Begini Rasanya Menjelajahi Gurun Pasir Abu Dhabi

Begini Rasanya Menjelajahi Gurun Pasir Abu Dhabi

Begini Rasanya Menjelajahi Gurun Pasir Abu Dhabi,Traveling ke Abu Dhabi, wajib menjelajahi gurun pasirnya. Bisa naik mobil, menunggangi unta sampai menyaksikan sunset.

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata gurun? Gersang, panas, kering, tidak ada tanda-tanda kehidupan. Saya pun dulu berpikiran sama karena gurun memang dipenuhi dengan gurun pasir, Tetapi saat ini kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas di gurun pasir, salah satunya adalah Safari Padang Pasir yang berada di Abu Dhabi, United Arab Emirates.

Perjalanan menuju lokasi Gurun Al-Kharim saya lakukan pada Februari 2019 lalu saat musim dingin dengan suhu rata-rata 14-19 derajat Celcius. Sebelum menuju lokasi gurun pasir dari pusat Kota Abu Dhabi, saya beserta keluarga memesan paket safari seharga 120 dirham per satu kepala melalui situs safari.

Jika melakukan Perjalanan dengan mobil bisa memakan waktu sekitar 2 jam dari kota, saya menginap di salah satu apartemen di Mangrove Place Abu Dhabi. Setibanya di Gurun Al-Kharim, pemandangan pertama yang terlihat adalah ratusan gundukan pasir menghampar luas, persis seperti apa yang digambarkan dalam teks buku pelajaran saat saya masih sekolah dulu. Bedanya, saat ini dibangun beberapa titik lokasi safari bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan gurun pasir.

Saya beserta keluarga saat itu tiba pada pukul 4 sore waktu setempat, usai melaksanakan ibadah salat ashar, saya beserta keluarga diarahkan untuk menaiki mobil 4×4 untuk merasakan sensasi balapan mengarungi gurun pasir selama sekitar 20 menit. Bayangkan berada dalam mobil balap dan merasakan secara langsung tiap belokan, putaran, bahkan kemiringan hampir 60 derajat melewati gunung pasir. Rasanya seperti naik roller coaster dengan kecepatan tinggi di daratan. Pengalaman pertama yang buat saya tidak berhenti menjerit.

Usai uji keberanian dengan balapan mobil, saya berkesempatan menunggangi unta memutari gurun pasir beberapa puluh meter. ini pengalaman yang tak terlupakan bagi saya. Walaupun jalannya kurang cepat, naik di atas unta memiliki sensasi tersendiri karena kita tetap harus menjaga keseimbangan agar tidak jatuh.

Setelah berfoto dan mengabadikan momen sunset dari gurun pasir, kami disuguhkan dengan makan malam khas Timur Tengah dengan banyak menu seperti nasi briyani, daging unta, salad, dan aneka saus dengan rempah yang khas.

Selagi menikmati makan malam, peserta safari dihibur dengan pertunjukan belly dance, debus, dan tarian Sufi khas Turki. Setelah makan dan menikmati pertujukan, beberapa peserta dapat merasakan menginap di gurun pasir, pengelola menyediakan camp yang langsung dapat ditinggali oleh peserta safari tanpa perlu membawa tenda pribadi. Kebetulan saya dan keluarga tidak memilih opsi menginap di gurun pasir jadi usai pertunjukan selesai, saya langsung kembali menuju apartemen bersama keluarga.

Safari gurun pasir di Abu Dhabi merupakan rangkaian penting jika berwisata di UAE, pengalaman gurun pasir yang tak akan terlupakan apalagi diisi dengan berbagai aktivitas menarik. Biaya pun relatif murah jika dibandingkan dengan satu tiket ke wahana permainan atau hiburan di Abu Dhabi yang rata-rata mencapai 100 dirham per tiket masuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *