Ingin Mencoba Kuliner di Pulau Jawa, Ini Dia Rekomendasinya

Ingin Mencoba Kuliner di Pulau Jawa, Ini Dia Rekomendasinya – Merupakan salah satu masakan terlezat di dunia, karena di setiap masakannya di sajikan dengan bumbu rempah-rempah yang khas dan lengkap. Tak heran, makanan khas daerah di Indonesia ini cukup banyak yang terkenal baik lokal maupun hingga mancanegara.

5 Bahan Makanan yang Sering Dijadikan Olahan Gudeg - PergiKuliner.com

Makanan khas daerah ini merupakan sebuah menu masakan yang menjadi ciri khusus dari suatu wilayah. Ya, di Indonesia sendiri kuliner dapat menjadi salah satu identitas sebuah daerah di Tanah Air.

Kali ini Makanan Indonesia yang akan di rekomendasikan adalah makan khas Pulau Jawa.

Simak ulasan berikut.

1. Sate Bandeng

Yang pertama di kutip dari http://elbuenumc.org/ ada Sate Bandeng merupakan makanan khas Banten yang terbuat dari ikan bandeng. Takut durinya? Tenang saja, Sate bandeng ini tak memiliki duri dan tekstur daging yang empuk.

2.Kerak Telor

Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan makanan yang sering ditemui di Jakarta ini. Ya, kerak telor menjadi salah satu kuliner khas Jakarta yang selalu sukses menggoda selera.

3. Serabi

Serabi merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis. Terbuat dari tepung beras yang di panggang. Dan juga kini sudah di lengkapi dengan berbagai topping yang lezat menggoda.

4. Gudeg

Selanjutnya, Makanan khas Jogja ini perlu banget kamu cicipi. Gudeg merupakan sayur dari nangka muda yang di masak dengan santan dan proses yang lama. Gudeg biasa di sajikan dengan nasi panas, kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur dan juga sambal krecek yang nikmat tiada dua.

5. Rujak Cingur

Bagian Jawa Timur, ada rujak cingur yang sangat terkenal. Rujak ini adalah campuran dari sayur dan buah-buahan yang di sirami dengan bumbu petis.

6. Gethuk.

Yang terakhir mengutip dari dotdotdot.me Getuk, makanan dari olahan singkong ini begitu lembut di mulut serta penyajian warnanya menarik dan mengguggah selera. Selain itu getuk yang banyak di jumpai di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini juga mengenyangkan. Getuk terbuat dari singkong atau ketela rebus yang di haluskan dan diberi varian warna.  Penyajiannya pun di lengkapi dengan urap atau kelapa parut yang telah di kukus.

Nah itu dia rekomendasi makanan khas dari daerah Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *