Makanan Khas Daerah Sulawesi Tengah yang Bikin Ngiler

Makanan Khas Daerah Sulawesi Tengah yang Bikin Ngiler

Makanan Khas Daerah Sulawesi Tengah yang Bikin Ngiler

Makanan Khas Daerah Sulawesi Tengah yang Bikin Ngiler – Makanan khas dari daerah Sulawesi Tengah memang sangat terkenal dengan rasanya yang pedas dan asam. Wisatawan dapat menikmati indahnya panorama alam Sulawesi Tengah dengan sajian makanan yang menggugah selera.

Selain memanjakan mata, Sulawesi Tengah juga dapat memanjakan lidah para pengunjung. Rasa asam dan pedas yang terkenal pada makanan khas Sulawesi Tengah dapat membangkitkan selera dan semangat saat liburan bagi wisatawan ketika berkunjung ke Sulawesi Tengah.

Pedas dan asam yang menjadi ciri khas makanan Sulawesi Tengah dapat membuat para pendatang menjadi betah dan selalu ingin kembali mengunjungi daerah tersebut sebagai tujuan liburan.

Makanan khas yang disajikan selalu menjadi sesuatu yang utama untuk dicoba ketika berkunjung ke suatu daerah, tak terkecuali dengan makanan khas daerah Sulawesi Tengah.

Ragam Makanan Khas Daerah Sulawesi Tengah

Bagi kamu pecinta kuliner dan memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan wisata kuliner, mencoba berkunjung ke daerah Sulawesi Tengah dan mencoba makanan khas daerah Sulawesi Tengah bisa dijadikan pilihan lho!

1. Kaledo

kaledo merupakan salah satu makanan khas daerah Sulawesi Tengah yang bisa kamu coba. Kaledo atau kaki lembu Donggala adalah makanan yang mirip seperti sop buntut, dan disajikan bukan dengan nasi melainkan dengan ubi.

Namun, menurut beberapa orang lainnya, kaledo berasal dari bahasa Kaili yang merupakan bahasa penduduk palu. Ka artinya keras dan Ledo artinya tidak.

2. Duo Sale

Bagi kalian pecinta sambal, makanan khas daerah Sulawesi Tengah satu ini bisa kalian coba ketika berkunjung ke daerah tersebut.

Duo sale merupakan kuliner khas Palu, terbuat dari ikan teri yang dikeringkan dan kemudian dimasak dengan bumbu cabai merah, bawang merah, dan juga tomat.

Bagi kalian pecinta makanan pedas manis, Duo sale yang mirip dengan makanan sambal goreng, dan menyajikan cita rasa pedas manis ini, menarik untuk dicoba oleh para pengunjung Sulawesi Tengah.

3. Uta Kelo (Sayur Daun Kelor)

Kelor merupakan sejenis sayuran yang hanya bisa ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. Makanan berkuah satu ini terbuat dari daun kelor yang kemudian dimasak dengan santan, potongan ikan, dan pisang kepok.

Makanan khas daerah Sulawesi Tengah satu ini menyajikan cita rasa yang dapat menggugah selera para pecinta kuliner.

Makanan Khas Daerah Sulawesi Tengah
4. Palumara

Palumara merupakan makanan khas daerah Sulawesi Tengah yang bisa dicoba untuk kamu pecinta seafood atau makanan laut.

Palumara adalah sejenis sup ikan laut yang terbuat dari ikan laut khas daerah Sulawesi Tengah dan dimasak menggunakan rempah-rempah rahasia yang bisa memikat hati dan menambah nafsu makan para pecinta kuliner juga pengunjung wisata daerah Sulawesi Tengah.

5. Lalampa

Makanan khas daerah Sulawesi Tengah satu ini sekilas mirip dengan lemper. Namun yang membedakan adalah isiannya. Lemper yang sering dijumpai menggunakan ayam sebagai isiannya, sedangkan lalampa isiannya menggunakan ikan cakalang dan dimasak dengan cara dibakar.

Pengolahan dengan cara dibakar membuat aroma lalampa ini dapat menggugah selera makan para pengunjung dan pecinta kuliner untuk mencicipi makanan khas daerah Sulawesi Tengah satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *