Politisi Australia Disorot karena Kekasihnya Terseret Kasus Korupsi

Politisi Australia Disorot karena Kekasihnya Terseret Kasus Korupsi

Politisi Australia Disorot karena Kekasihnya Terseret Kasus Korupsi

Politisi Australia Disorot karena Kekasihnya Terseret Kasus Korupsi – Menteri Utama negara bagian New South Wales (NSW), Premier Gladys Berejiklian. Memberikan pengakuan mengejutkan mengenai hubungan dekatnya dengan Daryl Maguire, mantan politisi yang kini terjerat kasus korupsi.

Premier negara bagian New South Wales Gladys Berejiklian mengakui hubungannya dengan mantan anggota parlemen Daryl Maquire yang kini Dalam investigasi polisi. Dalam kasus korupsi
Hubungan keduanya sudah berlangsung sejak tahun 2015 dan menurut Gladys telah berakhir beberapa bulan lalu.

Mengutip dari  https://elbuenumc.org/ Mantan PM Malcolm Turnbull menyebut Gladys bukan wanita pertama yang jatuh cinta pada pria yang salah
Premier Gladys (50 tahun) mengatakan hubungannya dengan Daryl (61 tahun) sudah terjalin sejak tahun 2015 namun “telah berakhir beberapa bulan lalu”.

Pengakuan ini terungkap dalam pemeriksaan yang lakukan Independent Commission Against Corruption (ICAC), lembaga pemberantasan korupsi pada NSW, pada hari Senin (12/10).

Melansir dari http://republikslot.net/  Australia, lembaga pemberantasan korupsi berbasis pada negara bagian, dan sampai sekarang belum ada lembaga serupa tingkat federal.

Politisi Australia Ikut Disorot

Daryl mengundurkan diri dari Parlemen NSW pada tahun 2018, setelah dalam pemeriksaan terpisah yang lakukan ICAC saat itu, ia mengakui meminta bayaran dalam kesepakatan bisnis untuk seorang pengusaha properti keturunan China.

Premier Gladys mengatakan sangat kecewa dengan keterlibatan Daryl dalam memuluskan proyek yang terletak pada wilayah Canterbury, pinggiran Sydney tersebut.

Meski demikian, ternyata hubungan mereka tetap berlanjut dan baru ia akhiri “beberapa bulan lalu”.

“Ketika saya minta mendukung penginvestigasian(ICAC) ini, tampak jelas bagi saya untuk menghentikan kontak dan saya telah menghentikan semua kontak (dengan Daryl),” kata Premier Gladys kepada penyidik ICAC.

The Premier and Mr Maguire
Premier NSW Gladys Berejiklian mengaku hubungannya dengan Daryl Maguire terjalin sejak 2015 dan berakhir beberapa bulan lalu. (Istimewa)

Hubunganya ini telah mengancam karier politik Premier Gladys , padahal ia terkenal pada negara Australia sebagai seorang politisi kuat dari Partai Liberal.

Dalam 12 bulan terakhir, Premier Gladys mencatatkan sejumlah prestasi yang tak terbantahkan dalam memimpin negara bagian NSW melewati krisis.

Kekasihnya Premier Gladys Berejiklian Terseret kasus Korupsi

Pertama, krisis kebakaran hutan yang menghanguskan 5,5 juta hektare pada musim panas tahun lalu.

Tak lama lalu, datanglah krisis akibat pandemi COVID-19, dan NSW sejauh ini ternilai berhasil menekan penyebaran virus.

Menurut mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, tidak mudah untuk menemukan politisi seperti Gladys Berejiklian.

Meski hubungan dengan Daryl tak sejalan dengan karakter Gladys, kata Malcolm Turnbull, namun Gladys “bukanlah Robinson Crusoe”.

“Apakah ia wanita pertama yang jatuh cinta pada pria yang salah, saya kira bukan,” kata mantan PM Australia.

“Mungkin dari peristiwa ini orang akan menyadari bahwa Gladys juga manusia yang mendambakan cinta dan kasih sayang, menaruh kepercayaannya pada orang yang salah,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan ICAC kemarin, Premier Gladys membantah ia akan mendapatkan keuntungan finansial apapun dari Daryl.

Menanggapi hal itu, Malcolm Turnbull mengatakan, “ia bukan wanita pertama yang tak begitu peduli pada urusan bisnis pacarnya”.

Sementara itu, PM Scott Morrison menyatakan ia bersama istrinya telah menyampaikan dukungan kepada Gladys kemarin.

“Gladys merupakan premier yang hebat dan saya sangat mendukung ia. Saya rasa ia telah menunjukkan keberanian luar biasa kemarin, tapi ia juga menampilkan kerendahan hatinya,” ujar PM Morrison.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *