Wisata Edukasi Seru Yang Ciamik Di Dalam Mall

Wisata Edukasi Seru Yang Ciamik Di Dalam Mall – Menghabiskan waktu liburan kali ini sangat berbeda dari biasanya, karena saat ini kita masih dalam kondisi New Normal. Kita tak bisa dengan leluasa pergi keluar dari Jakarta menuju tempat-tempat lokasi wisata yang dnginkan. status-med.com

Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak dapat menciptakan liburan yang seru bersama keluarga tercinta. Dengan mengunjungi Neo Soho Mall yang ada d Jakarta Barat, kamu dapat berlibur d Jakarta Aquarium dan Safari yang merupakan aquarium indoor terbesar yang ada d Indonesia.

Jakarta Aquarium dan Safari dbawah naungan Taman Safari Indonesia bekerjasama dengan Aquaria KLCC, Malaysia. Dan berada d atas lahan seluas satu hektare, berada d kawasan Neo Soho Mall.

Dsini kita dapat melihat berbagai macam hewan air maupun darat yang jumlahnya mencapai 3.500 spesies lebih.

jakarta aquarium

Selain itu kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan sekitar 2000 satwa cantik dari 600 jenis satwa endemik Indonesia.

Jika kamu merupakan seorang penyelam profesional kamu dapat menyelam bersama ikan hiu d Jakarta Aquarium dan Safari.

Dengan demikian kamu dapat menciptakan keseruanmu sendri tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar kota. Aquarium Jakarta merupakan sebuah inovasi tempat wisata yang menggabungkan objek wisata edukatif dengan pusat perbelanjaan. Sehingga kamu dapat berwisata sekaligus berbelanja.

terdapat cafe tempat beristirahat

Aquarium Jakarta memiliki 12 zona atraksi yang dapat kamu nikmati. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung apalagi jika akhir minggu tiba.

Lokasi dan Rute Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium dan Safari terletak d dalam sebuah Mall yang bernama Neo Soho Mall, tepatnya berada d Lantai LG 101–LGM 101.

Alamat lengkapnya ialah Jalan Letjen S Parman Kav 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Untuk menuju Jakarta Aquarium sangat mudah, karena berdekatan dengan Mall Taman Anggrek dan Central Park.

Jika kamu menggunakan TransJakarta kamu dapat berhenti i Halte Grogol atau Grogol 2. Atau jika kamu menggunakan Commuter Line (KRL) bisa turun d Stasiun Pesing, kemudan dlanjutkan dengan menaiki ojek.

Jam Buka Jakarta Aquarium

Jam operasional Jakarta Aquarium dan Safari sebagai berikut:

  • Hari Senin sampai Jumat mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00
  • Untuk hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00
  • Loket tiket masuk hanya dbuka sampai pukul 19.00=
  • Untuk informasi lebih jelas kamu dapat mengunjungi website resminya d jakarta-aquarium.com
  • Fasilitas Jakarta Aquarium

    Fasilitas yang ada d Jakarta Aquarium dan Safari ini terbilang sudah lengkap, hal tersebut dtandai dengan tersedanya:

    • Loker yang terseda d Lobby dengan biaya sewa sebesar Rp. 10.000 per lokernya
    • Kamar kecil dan Kamar mand
    • Akses kursi roda dan kereta bayi
    • Kamar ganti bayi yang terletak d toilet wanita
    • Cafetaria
    • Toko Souvenir
    • Restoran dengan menyajikan menu makanan laut
    • Serta akses Wifi

    Daya Tarik Jakarta Aquarium Dan Safari

    1. Otter Tunnel

    Otter Tunnel merupakan wahana dmana kamu dapat melihat tingkah berang-berang yang lucu dan menggemaskan. Katanya hewan berang-berang ini termasuk kedalam hewan cerdas juga loh. Kamu dapat melihat tingkah mereka melalui terowongan kaca.

    2. Touch Pool Atau Kolam Sentuh

    pengalaman seru menyentuh bintang laut
    pengalaman seru menyentuh bintang laut. google maps. sumber: Laras Ervintyana Deni Kartika Sari

    Wahana Touch Pool atau kolam sentuh merupakan sebuah wahana dimana kamu dapat menyentuh secara langsung hewan-hewan yang ada. Seperti hiu bambu, bintang laut biru, siput, serta hewan menggemaskan lainnya.

    Sebelum menyentuh hewan-hewan tersebut, kamu akan diberikan arahan terlebih dahulu, supaya hewan laut yang akan kamu sentuh tidak merasa kaget atau stres.

    Pengalaman ini tentu saja akan menjadi pengalaman baru dan seru untuk anak-anak, dimana mereka dapat menyentuh secara langsung binatang atau biota laut yang dilihat.

    3. Meerkat Feeding

    D wahana yang satu ini kamu dapat melihat secara langsung binatang yang berasal dari Padang Gurun Selatan Afrika yang bernama Timon dan Fil Lion King. Selain itu kamu juga dapat memberi makan hewan tersebut, dan pengalaman tersebut hanya dapat kamu nikmati ketika berada d Jakarta Aquarium dan Safari.

    spot foto favorite pengunjung

    4. Menyelam Bersama Hiu

    Jakarta Aquarium dan Safari juga menawarkan kamu sebuah pengalaman yang tak terlupakan, dmana kamu dapat dapat mencoba untuk menyelam bersama hiu karang.

    Namun tidak semua pengunjung dapat mencoba wahana yang satu ini karena cukup beresiko. Hanya pengunjung yang ahli menyelam saja yang dperbolehkan.

    5. Aqua Trekking

    Wahana yang satu ini merupakan salah satu maka wahana yang menarik karena kamu kamu akan mencoba menyelam bersama biota laut yang ada, seperti ikan pari, grouper raksasa, serta ratusan hewan laut lainnya. Tak perlu lisensi menyelam untuk dapat menikmati keseruan yang satu ini.

    6. Create Your Own Fish

    Wahana yang satu ini cocok untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam menggambar, karena dsini anak-anak dapat bersenang-senang dengan membuat gambar satwa laut yang mereka suka kemudan mewarnainya.

    Selanjutnya gambar yang telah dbuat akan icetak dengan menggunakan printer 3D, yang hasilnya nanti akan dtampilkan d layar. Sehingga pengunjung yang lain dapat melihatnya. Wahana create Your Own Fish ini berada d zona Kid’z Classroom.

    hewan lain yang ada di jakarta aquarium

    7. Sea Explorer

    Sea Explorer merupakan sebuah wahana 5D Theater maka dmana kamu akan merasakan sensasi berpetualang d bawah laut dengan menggunakan kapal selam.

    Sensasi tersebut terasa sangat nyata, dmana maka  kamu akan mengeksplor keindahan bawah laut dengan dkelilingi oleh ikan-ikan yang sangat cantik.

    Ragam wisata yang satu ini akan menambah keseruan kamu bersama anak-anak dalam menghabiskan waktu liburan. Dan menjad sebuah pengalaman yang tak terlupakan, anak-anak pasti akan sangat menyukainya.

    8. Teater Bawah Air

    Jakarta Aquarium selalu menyajikan sebuah pertunjukan yang sayang untuk kau lewatkan. Pertunjukkan tersebut bertajuk Pearl Of The South Sea. Pertunjukkan tersebut mengisahkan tentang seorang Raja yang sangat mencintai Putri kesayangannya.

    tersebut dbungkus dengan penampilan yang sangat epic, dengan menggabungkan aksi panggung yang mengagumkan, trik ilusi yang ciamik serta tarian d bawah air yang sangat indah.

    menyaksikan pertunjukkan teater

    Kamu akan sangat terpukau maka dan terbawa oleh pertunjukkan yang dtampilkan. Dengan dpercantik efek musik dan lighting yang mumpuni.

    Dengan berlatarkan sebuah aquarium yang besar membuat pertunjukkan tersebut semakin mengagumkan. Jika kamu ingin menyaksikan pertunjukkan tersebut, catat baik-baik waktunya!

    • Setiap hari Rabu dan Kamis mulai Pukul 13.00
    • Hari Jumat dmulai pukul 15.00
    • Serta untuk weekend pertunjukkan dlakukan selama tiga kali, yakni pada pukul 13.00, 15.00 serta pada pukul 17.00

    9. Memberi Makan Hewan

    Ragam wisata seru lainnya yang dapat kamu maka  lakukan ialah memberi makan hewan secara langsung, seperti memberi makan Pinguin, Ikan Piranha, Belut Moray, Berang-berang, bahkan kamu dapat memberi makan Ikan Hiu secara langsung.

    Namun, untuk dapat memberi makan hewan-hewan tersebut tak bisa kamu lakukan setiap saat, pihak pengelola Jakarta Aquarium menetapkan waktu-waktu tertentu.

    ikan pari di jakarta aquarium
    Objek Wisata Dekat Jakarta Aquarium

    Selain menghabiskan waktu berlibur d  maka Jakarta Aquarium dan Safari, kamu dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata seru lainnya yang masih terletak d Jakarta Barat, yakni:

    1. Kota Tua

    Kawasan Kota Tua merupakan kawasan dengan masih mempertahankan bangunan peninggalan Belanda, tempat ini merupakan pusat perdagangan Asia pada masanya.

    D lokasi wisata ini selain menjelajah waktu dengan mengunjungi museum yang ada, kamu juga dapat berkeliling dengan menggunakan sepeda ontel yang telah ddesain sedemikian rupa.

    Maka Akan lebih seru jika mengunjungi Kota Tua d malam hari, dhiasi dengan lampu taman yang cantik serta beberapa pertunjukkan seni jalanan yang layak untuk dsaksikan.

    2. Museum Wayang

    Museum Wayang berdri pada tahun 1975, maka menampilkan berbagai bentuk dan jenis wayang yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

    Namun ada juga wayang yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok serta Kamboja. Ada juga beberapa boneka yang berasal dari belahan dunia lainnya. Museum Wayang berlokasi d Jl. Pintu Besar Utara No. 27, Jakarta Barat.

    Kedua lokasi wisata ini merupakan lokasi wisata edukatif yang dapat menambah kecintaan terhadap Bangsa Indonesia bagi anak-anak kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *